Awas, Menidurkan Bayi Ditempat Tidur Orang Dewasa Berbahaya!!

Reporter : | 26 Jun, 2015 - 6:33 pm WITA

SIDS, bayi mati mendadak, keluarga

(foto: pixabay)

ManadoToday – Untuk beberapa pasangan yang baru saja memiliki anak, pasti ingin selalu berada di samping bayi mereka, bahkan bayi dan orang tua mereka sering berbagi tempat tidur. Namun taukah anda, menurut sebuah studi yang diterbitkan pada tahun 2003, jika menidurkan balita di tempat tidur orang dewasa meningkatkan resiko bayi mengalami kematian mendadak (SIDS) sebanyak lima kali lipat?

Seorang penulis dan Profesor Pediatri di Sekolah Kedokteran Yale Eve Colson, MD mengatakan dikutip dari webdm.com “Tidak ada cara untuk menjaga lingkungan tidur orang dewasa aman untuk bayi.”

American Academy of Pediatrics merekomendasikan bahwa orang tua harus menjauhkan bayi dari tempat tidur mereka, terutama selama 3 bulan pertama kehidupan.

Untuk menurunkan risiko SIDS, Colson merekomendasi dua aturan ketika anda meletakkan bayi ke tempat tidurnya atau keranjang bayi. “Yang paling penting adalah bayi selalu ditidurkan di punggungnya, dan bahwa tidak ada apa-apa di sekitar bayi seperti bantal, selimut berat, atau sesuatu yang berukuran besar.”

Baca Juga :

Leave a comment