Pemkab Minahasa Gelar Sosialisasi Dukungan Informasi Penyediaan Permodalan

Reporter : | 26 Jun, 2015 - 7:15 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS) diwakili Asisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan DR. Wilford Siagian MA, membuka pelaksanaan Sosialisasi Dukungan Imformasi Penyediaan Permodalan di Kabupaten Minahasa.

Kegiatan yang diawali dengan Laporan Kepala Bagian Adm Perekonomian Setdakab Minahasa Philip Siwi SE, diikuti oleh para Camat, Lurah dan Hukum Tua yang berasal dari Kecamatan se-Tondano raya, Eris, Kombi, Lembean Timur, Remboken, Kakas dan Kakas Barat.

Dalam sambutan Bupati Minahasa yang disampaikan Asisten II Wilford Siagian mengatakan bahwa seiring dengan perkembangan ekonomi kemasyarakatan dan kompetitifnya dalam usaha Mikro Kecil dan Menengah di daerah, membuat kita untuk mendorong dan memfasilitasi para pengusaha UMKM menjadi mandiri, tangguh, berdaya saing serta sejahtera, untuk menumbuhkan perekonomian rakyat yg kokoh dan kuat memerlukan informasi pendukung operasional atas kebijakan yang ditelorkan baik Pemerintah, Swasta dan Perbankan.

“Kegiatan ini merupakan agenda dari Pemkab Minahasa sebagai upaya memantapkan koordinasi dan konsolidasi pelaksanaan kegiatan sosialisasi dukungan informasi penyediaan permodalan di Kabupaten Minahasa, dengan menghadirkan pihak Perbankan yang dapat memberikan informasi dukungan permodalan UMKM di Kabupaten Minahasa umumnya,”urainya.

Adapun para Nara Sumber dalam kegiatan tersebut, diantaranya Putu Bagiarsawan selaku Kepala Bagian Pemasaran Kredit BRI Cabang Tondano dan Taufan Aditya sebagai Wakil Pemasaran Kredit BRI Cabang Tondano. (rom)

 

Baca Juga :

Leave a comment