Bupati James Sumendap Bekali Ratusan Mahasiswa KKN UKIT

Reporter : | 25 Jun, 2015 - 11:55 pm WITA

Pembekalan KKN UKIT oleh Bupati Minahasa Tenggara

Pembekalan KKN UKIT oleh Bupati Minahasa Tenggara

TOMOHON, (manadotoday.co.id)-Ratusan mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT), Kamis (25/6/2015) mendapat pembekalan langsung dari Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH di Aula Kantor Sinode GMIM.

Pembekalan diawali dengan dengan memperkenalkan secara umum wilayah Kabupaten Mitra dengan sejumlah potensi yang dimiliki. Dan kepada mahasiswa peserta KKN yang akan turun di Kabupaten Mitra, Sumendap meminta agar dapat mengimplementasikan ilmu pengetahuan yang didapat saat kuliah, diterapkan di Mitra sebagai daerah tujuan KKN.

“Saya minta ilmu pengetahuan yang anda dapatkan di kampus dapat diimplementasikan di daerah tujuan KKN. Bersosialisasi dan bermasyarakatlah dengan baik, serta menyesuaikan diri dengan masyarakat, baik karakternya, budaya dan adat istiadat di sana,” ujar Sumendap.

Lebih lanjut, Sumendap menegaskan bahwa mahasiswa peserta KKN tidak akan dibebankan dengan kegiatan pembangunan fisik, seperti yang terjadi pada KKN sebelumnya.

“KKN itu turun ke lapangan sebagai motivator, bukan sebagai kontraktor. Jadi di daerah KKN, mahasiswa tidak boleh dibebankan dengan kegiatan fisik, sehingga mereka akan mencari dana di sana sini,” tegas Sumendap.

Ditambahkannya, mahasiswa selain mengimplementasikan ilmu dan pengetahuannya di tempat KKN, mereka juga belajar bermasyarakat sebagai bagian dari pembentukan karakter,” tukas Sumendap yang juga alumnus UKIT.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment