Camat Pineleng Pergoki Sopir Truk Buang Sampah Sembarangan

Reporter : | 24 Jun, 2015 - 8:00 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Camat Pineleng Drs. Moudy Pangerapan MAP, “geram” setelah memergoki satu unit truk membuang material sampah sembarangan di wilayah Kabupaten Minahasa, Rabu (24/6/2015).

Truk Izusu Elf berwarna putih dengan Nomor Polisi DB 8002 AD yang dikemudikan oleh Gat (nama inisial), warga Desa Kaligondo, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur ini, dipergoki dengan bermuatan sampah material dan sisa sisa bangunan, dibuang seenaknya di wilayah Desa Pineleng Satu, Kecamatan Pineleng sekitar Pukul 15.15 Wita sore tadi.

Pangerapan menyatakan, dirinya langsung mengambil langkah berupa pencegahan akan pembuangan sampah sembarangan di wilayahnya tersebut. Kata dia, oknum sopir truk kemudian telah diambil data-datanya dan membuat pernyataan untuk tidak akan mengulangi lagi perbuatannya dengan membuang sampah sembarangan di wilayah Pineleng dan di wilayah Kabupaten Minahasa umumnya.

“Sesuai pengakuan sopir, sampah ini berasal dari Proyek Lagoon di Bahu Manado. Kejadian ini sudah dilaporkan langsung kepada Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi dan Wakil Bupati Ivan Sarundajang,” tandas Pangerapan.

Dia menambahkan, kejadian ini diharapkan menjadi peristiwa yang terakhir kalinya terjadi di Pineleng. Sebab, pihaknya tak segan-segan untuk ambil tindakan yang lebih tegas apabila ditemukan lagi kejadian serupa.

“Jangan lagi membuang sampah sembarangan di wilayah kami,” ketus Pangerapan. (rom)

 

Baca Juga :

Leave a comment