8 Hal yang Dapat Membuat Kencan Pertama Hancur

Reporter : | 24 Jun, 2015 - 2:48 pm WITA

cinta, tips cinta, tips kencan

(foto: pixabay)

ManadoToday – Anda telah menggoda dia di situs jejaring sosial dan bahkan sudah bertukar nomor. Sekarang anda bersiap-siap untuk kencan resmi pertama anda dengan si dia. Salah satu tips adalah “jadilah diri sendiri” .

Kencan pertama merupakan salah satu momen penting yang menentukan apakah usaha anda hanya berhenti di situ atau terus berlanjut. Tidak sedikit orang yang menghancurkan momen kencan pertama mereka dengan melakukan hal-hal seperti ini:

1. Secara otomatis berasumsi bahwa pria yang akan membayar
Dalam film How I Met Your Mother, pemeran utama Ted, sedang mengencani dua orang wanita. Salah satu merupakan wanita idamannya sedangkan yang lain? wanita yang tidak berharap Ted untuk menanggung biaya kencan. Dalam pikiran Ted, sifat wanita kedua membuat wanita tersebut setara dengan wanita pertama yang merupakan wanita idamannya. Anda tidak perlu membayar sendiri-sendiri setiap saat akan berkencan, namun setidaknya membuat gerakan semacam anda menawarkan diri untuk membayar.

2. Mengundang Teman
Saat anda sedang berada dalam kencan kedua, kemudian telepon anda berdering, yang menelepon adalah sahabat karib yang ingin mengajak anda untuk pergi bersama dengannya. Hal yang perlu anda lakukan adalah sebaiknya fokus saja pada kencan tersebut, abaikan dulu ajakan teman anda. Jika anda benar-benar terpikat dengan dia, dia pasti akan bertemu dengan teman-teman anda.

3. Langsung menceritakan segala sesuatu tentang diri anda
Tentu, teman kencan anda ingin tahu dari mana anda berasal, apa yang anda lakukan, hobi, dll, tapi dia benar-benar tidak perlu tahu semuanya sekaligus. Sedikit misteri dapat menjadi nilai plus agar kencan-kencan berikutnya dapat tercipta.

4. Membahas mantan pacar
Kemungkinan besar bahwa anda pasti sudah memiliki beberapa mantan pacar. Kita tahu bahwa anda tidak perlu menceritakan mereka, bahkan hanya untuk mengatakan bahwa anda sekarang “hanya teman” dengan mereka sekarang. Itu semacam cerita yang tidak membuat anda terdengar keren, itu membuat anda terdengar seperti mantan masih menari-nari dipikiran anda.

5. Lengket dengan ponsel
Anda harus anda harus meninggalkan ponsel di dalam tas saat sedang berkencan, kecuali kalau itu memang sangat diperlukan. Jika anda membagi perhatian antara dia dan ponsel anda, itu hanya akan menunjukan bahwa kepedulian anda berada dibawah standar.

6. Bergosip
Secara umum, seseorang tidak ingin bersama dengan orang lain yang hobinya hanya mengeluh dan berbicara negatif tentang orang lain. Itu membuat teman kencan anda bertanya-tanya, apa yang kira-kira dia katakan tentang saya saat dia sedang bertemu dengan teman-temannya.

7. Melihat keadaan sekitar
Jika ini adalah kencan pertama anda, teman kencan anda mungkin akan curiga jika geliat anda seperti ingin melihat orang lain. Anda tidak perlu informasi yang mendetail tentang tempat kencan atau betapa kerennya tempat tersebut. Simpan informasi itu untuk diri anda sendiri.

8. Mengakhiri dengan jabat tangan
Semua baik-baik saja meskipun kencan tidak diakhir dengan kecupan ringan. Tapi jangan hanya mengatakan “Senang bertemu dengan anda” dan berjabat tangan, ini bukan pertemuan bisnis.

Baca Juga :

Leave a comment