Partai Demokrat Minsel Dinilai ”Dingin” Hadapi Pilkada 2015

Reporter : | 24 Jun, 2015 - 10:53 am WITA

JOS : Demokrat Siap Ramaikan Pilkada

Pilkada 2015, pilkada, Partai Demokrat, minahasa selatan, John Sumual,

Ketua DPC Partai Demokrat Minsel John Sumual

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Jika sejumlah partai di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) terlihat siap dan serius menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang rencananya akan dilaksanakan 9 Desember 2015 mendatang, namun lain halnya dengan partai Demokrat, yang dinilai “dingin” menghadapi ajang pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minsel 2015.

Padahal, Partai besutan mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini, memiliki 5 kursi di DPRD Minsel, sehingga berpeluang besar mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati di pilkada Minsel, karena hanya akan menambah satu kursi dari koalisi untuk mencapai kuota 20 persen atau 6 kursi dari 30 kursi yang tersedia.

“Partai Demokrat di Minsel, nampaknya hanya akan memposisikan diri seperti pada Pilpres 2014 lalu. Dimana pada Pilpres tersebut Partai Demokrat tak mengusung calon Presiden dan Wakil Presdiden, meski memiliki peluang,” ujar Yubel Pandey salah satu simpatisan partai Demokrat.

Hal ini cukup beralasan, sebab belum terdengar adanya pendaftaran calon Bupati dari partai Demokrat atau maneuver-manuver politik untuk mencari dukungan koalisi, sehingga boleh mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati.

“Sangat disayangkan jika Demokrat hanya penyeimbang di Pilkada Minsel 2015, apalagi Partai democrat memiliki kader potensial yang bisa memenangkan Pilkada Minsel. Dan jika akan ikut meramaikan Pilkada 2015, sudah dimulai dari sekarang melakukan sosialisasi, sehingga simpatisan dan kader Demokrat akan dengan mudah melakukan konsolidasi,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Minsel, John Sumual, ketika dimintai tanggapan, perihal keikutsertaan di Pilkada Minsel, menyatakan bahwa Partai Demokrat, siap hadapi Pilkada, termasuk mengusung calon Bupati dan wakil Bupati.

“Bahkan saat ini kita sedang membuka pendaftaran Cabup dan Cawabup. Bukan hanya itu kita juga sudah melakukan lobi-lobi politik ke sejumlah parpol untuk berkoalisi,” tukas Ketua Komisi I DPRD Minsel yang akrab disapa JOS ini. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment