Tomohon Seleksi Siswa Berprestasi Tingkat SMA-SMK

Reporter : | 24 Jun, 2015 - 8:33 am WITA

Seleksi siswa berprestasi di Kota Tomohon

Seleksi siswa berprestasi di Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Selasa (23/6/2015) menggelar seleksi siswa berprestasi tingkat SMA dan SMK yang dilaksanakan di Aula SMA Kristen 2 Tomohon.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus E Mogi melalui Kepala Bidang (Dikmen) Pendidikan Menengah Royke Posumah MEd selaku ketua panitia mengatakan, seleksi dilaksanakan untuk memilih siswa teladan yang nantinya akan diutus ke tingkat provinsi.

‘’Ya, seleksi seperti ini dilaksanakan di semua kabupaten/kota. Yang keluar sebagai juara atau yang terbaik akan diutus ke tingkat provinsi,’’ ujar Posumah.

Seleksi tingkat provinsi sendiri akan dilaksanakan 24-26 Juni 2015 bertempat di Hotel Sahid Teling Manado.

Dalam seleksi tersebut dijui tentang ketrampilan, debat siswa dalam bahasa Inggris atau Indonesia, pidato, baca puisi, deklamasi bahasa Inggris atau Indonesia, keterampilan tangan, keterampilan Iptek, mempunyai karya ilimiah yang dihasilkan sendiri, serta bebagai pengetahuan umum lainnya.

‘’Ini juga merupakan suatu kepedulian Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dalam memajukan pendidikan di Kota Tomohon,’’ tukas Posumah. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment