Tips Cara Memilih Pengasuh Bayi

Reporter : | 23 Jun, 2015 - 2:29 pm WITA

Pengasuh Bayi, babysitter,

(foto: pixabay)

ManadoToday – Memilih pengasuh anak adalah hal yang sangat penting, orang tua harus memilih dengan tepat agar nantinya tidak terjadi hal-hal yang tidak dinginkan. Pengasuh anak dapat disesuiakan mengikuti jam sibuk anda, apakah mereka dapat disewa saat siang atau malam hari atau mungkin full 24 jam.

Jangan berasumsi bahwa teman atau keluarga yang lebih baik dari pengasuh anak, karena mengasuh anak bukanlah perkara yang mudah dan memerlukan skil khusus; dibawah ini ada beberapa tips cara memilih pengasuh anak yang tepat.

1. Dapatkan Arahan Pribadi
Arahan terbaik berasal dari sumber yang dapat diandalkan. Tanya pada orang-orang yang dekat dengan anda bagaimana menemukan baby sitter.

2. Melakukan pencarian pribadi
Cari secara pribadi atau memasang iklan, jika memasang iklan sertakan informasi-informasi berikut: usia anak anda; jam di mana anda membutuhkan bantuan; kualifikasi profesional yang anda butuhkan (seperti sertifikasi CPR); dan bayaran yang akan anda berikan.

3. Hubungi agensi
Saat ini banyak agensi yang menawarkan babysitter berpengalaman, usahakan mencari agensi terpercaya dan mempunyai izin.

4. Atur jadwal wawancara
Setelah anda memiliki nama-nama calon pengasuh bayi, atur wawancara untuk bertemu dengan mereka untuk menentukan tingkat kematangan mereka. Bruce Hirschfield, Direktur Kesejahteraan Anak Amerika (CWLA) mencatat bahwa kedewasaan adalah faktor penentu. Anda juga harus merasa nyaman dengan baby sitter yang anda sewa.

5. Memeriksa Latar Belakang
Lakukan ini sebelum atau setelah wawancara, ini penting untuk memeriksa apakah calon anda sudah memiliki pengalaman sebelumnya atau belum, atau seberapa banyak jam terbang mereka. Beberapa pengasuh bayi mungkin telah menyelesaikan kursus pelatihan; orang lain mungkin memiliki pengalaman dengan saudara-saudara mereka sendiri.

Jika anda memiliki bayi, pastikan bahwa calon tahu prosedur yang tepat untuk makan / bersendawa, mandi, tidur dan bermain. Karena ada kualifikasi yang berbeda yang dibutuhkan untuk merawat anak 6 bulan vs 6 tahun. artikel dikutip dari webmd.com

Baca Juga :

Leave a comment