Pengucapan Syukur di Minahasa Dilaksanakan 26 Juli 2015

Reporter : | 22 Jun, 2015 - 8:14 pm WITA

Bupati Minahasa: Dilaksanakan Secara Serentak

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow (JWS), menyatakan untuk perayaan pengucapan syukur di Minahasa digelar serentak 26 Juli 2015 mendatang.

Dikatakan Sajow, pengucapan syukur yang digelar tiap tahun ini, diharapkan dilaksanakan dengan mengedepankan kesederhanaan dan jauh dari pesta pora.

“Pengucapan syukur merupakan perayaan syukuran atas berkat Tuhan dalam kehidupan umatnya di setengah tahun perjalanan hidup dan aktivitas masyarakat,” terang JWS.

Lanjutnya, pengucapan syukur harus dimaknai sebagai ungkapan syukur atas segala berkat dari setiap kasih Tuhan dalam bentuk hasil pertanian yang kita dapati dari tanah pertanian kita. Oleh karena itu, diharapkan kepada seluruh masyarakat Minahasa yang hendak merayakan pengucapan syukur hendaknya dilandasi dengan rasa syukur dan terima kasih atas berkat yang Tuhan berikan.

Disisi lain, Sajow berharap agar masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban dengan tidak menyiapkan minuman beralkohol.

“Pengucapan syukur sering ditandai dengan pesta pora mabuk-mabukan, sehingga jauh dari tujuan dan makna pengucapan syukur, hal itu harus kita rubah agar makna pengucapan syukur tetap terjaga baik dalam hati kita, pikiran dan tindakan kita,” pungkasnya. (rom)

 

Baca Juga :

Leave a comment