Rawung: Anak-Anak Harus Ada Perlindungan

Reporter : | 22 Jun, 2015 - 3:41 pm WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Anak-anak harus mendapatkan perlindungan serta pemenuhan sandang pangan serta pendidikan dan perlindungan orang tua. Hal ini dikatakan oleh Wakil Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny Khouni Lomban-Rawung.

Menurutnya, dalam amanat UU no 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak, jelas diterangkan bahwa generasi muda mendapat perhatian dan perlindungan dari negara dan orang tua.

”Bagi umat Kristen, gereja juga memegang peranan penting dalam memberikan perhatian kepada anak. Setiap Minggu dan Rabu ada pertemuan anak-anak,” katanya.

Dalam pertemuan tersebut, anak-anak juga diajari bagaimana akan kasih sayang tersebut. “Mereka adalah generasi harapan bangsa yang harus dijaga. Makanya perhatian ektra dan perlindungan harus diberikan,” ujarnya.

Ditambahkannya, anak-anak harus diberikan bimbingan dan arahan yang jelas dan dapat dipahami sehingga mampu melindungi dirinya sendiri dari kekerasan yang ada di lingkungan sekitar. Sehingga kedepan bangsa indonesia terlebih khusus masyarakat yang ada di Bitung dapat menghasilkan generasi yang unggul di masa depan. (esa)

Baca Juga :

Leave a comment