Di Minsel Akan Ada 534 Relawan Panwaslu Awasi Pilkada

Reporter : | 22 Jun, 2015 - 11:36 am WITA

Pilkada 2015, Pilkada, minsel, minahasa selatan, Meidy Mamangkey

Meidy Mamangkey

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Sebanyak 534 relawan, akan di rekrut Panitia pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), yang nantinya akan bertugas untuk mengawasi pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara serta Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan, yang rencananya akan dilaksanakan pada 9 Desember 2015 mendatang.

“Ratusan relawan ini, nantinya akan bertugas mengawasi jalannya pemungutan suara di 534 TPS yang tersebar di 177 Desa/Kelurahan yang ada di Minsel,” terang salah satu komisioner Panwas Kabupaten Minsel Meidy Mamangkey.

Dijelaskan Mamangkey, perekrutan relawan ini sendiri sesuai tindaklanjut rekomendasi Bawaslu RI, dengan tujuan mengawasi dan melaporkan jika terjadi pelanggaran dalam proses Pilkada.

“Dengan harapan keberadaan para relawan ini, Pilkada tahun 2015 ini, akan berlangsung aman, bersih dan berkualitas sehingga nantinya melahirkan pemimpin yang bertanggungjawab dan memiliki integritas,” tukas Mamangkey. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment