Seni Budaya Tomohon jadi Daya Tarik SAS untuk Dikembangkan

Reporter : | 22 Jun, 2015 - 9:19 am WITA

Syerly Adelyn Sompotan (SAS)

Syerly Adelyn Sompotan (SAS)

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Bakal Calon Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) menyatakan sangat tertarik dengan sektor pariwisata yang di dalamnya ada seni budaya di Kota Bunga Tomohon.

‘’Saya lihat, semua sector di Kota Tomohon telah dikembangkan dengan baik oleh Pak Walikota Jimmy F Eman SE Ak. Namun, saya tertarik dengan seni budaya karena itu menjadi salah satu andalan. Perlu dilestarikan karena merupakan peninggalan leluhur kita orang Tomohon,’’ ungkap SAS, putri Kakaskasen-Kayawu ini kepada manadotoday.co.id.

Sektor pariwisata lanjut SAS, menjadi perhatian dunia. Apalagi Kota Tomohon yang memiliki banyak potensi untuk terus dikembangkan. ‘’Saya lihat, di sector pariwisata, sepertinya masih banyak mengutamakan lokasi wisata, sementara seni budaya walaupun sudah disentuh namun belum maksimal. Nah, ini yang menjadi kepedulian saya untuk mengembangkannya,’’ ujar Direktur PT Archindo Prima Mineral ini.

Program-program mengangkat seni budaya tambahnya, perlu ditetrapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Kota Tomohon. Dan, ini perlu pemberdayaan kelompok seni di setiap kelurahan. “Akan lebih baik lagi bila setiap kelurahan ada kelompok seni yang langsung mendapat pendampingan dari SKPD terkait termasuk pendanaannya. Positifnya kelompok ini menjadi saluran apresiasi dari minat dan bakat yang di miliki dan nantinya bisa berkompetisi dengan daerah lain yang ada,” kata SAS.

Bila dipercayakan nanti memimpin Kota Tomohon mendampingi Jimmy F Eman SE Ak, , SAS akan perjuangan hal ini karna sasaran kelompok ini adalah generasi muda yang diarahkan pada kegiatan positif aktif. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment