Ibadah KPI GMIM Imanuel Teep, Kansil Ajak Jemaat Teladani Sikap Nabi Ayub

Reporter : | 20 Jun, 2015 - 8:47 pm WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Penatu (Pnt) DR. Djouhari Kansil MPd selaku Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), menghadiri ibadah Kebaktian Penyegaran Iman (KPI) dalam rangka memperingati HUT ke-148 Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen (PI/PK) GMIM, di Jemaat GMIM Imanuel Teep, wilayah Amurang Dua, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Dalam kesempatan itu, Kansil yang juga menjadi pemimpin Ibadah, mengajak jemaat untuk mampu meneladani kesetiaan dari Nabi Ayub.

“Warga GMIM diharapkan meneladani sikap dari kesetiaan  Nabi Ayub. Walaupun penderitaan yang begitu berat dialaminya, namun Ayub tetap setia dan mengucap syukur kepada Tuhan,” jelas Kansil.

Lanjut Ketua P/KB Wilayah Mawakom ini, disaat berkat berlimpah dalam hidup, manusia sering lupa akan perbuatan kasih Tuhan sebagai pemberi berkat itu.

“Manusia lebih mengutamakan urusan pribadi, padahal apa yang kita peroleh semua merupakan pemberian Tuhan, itulah  realitas  kehidupan jemaat saat ini,” ujar Penasehat P/KB Sinode GMIM.

Disisi lain, Kansil mengingatkan pentingnya PI dan Pendidikan rohani bagi jemaat. Sebab, hal itu akan memperkokoh iman kita kepada Tuhan.

“Jika pendidikan rohani kita kua, maut sekalipun tidak mampu menghalanginya, sebab Tuhan Allah adalah Guru Agung yang baik yang memberikan pendidikan bagi umatNya dengan caranya sendiri, katanya. Jangan nanti menderita baru ingat Tuhan, tapi sebaliknya disaat berkat melimpah umat melupakan Tuhan,” terang Kansil.

Hadir dalam KPI tersebut Wakil Ketua TP. PKK Sulut Ibu. Mieke Kansil Tatengkeng, Asisten I Minsel Ben  Watung dan Wakil Ketua DPRD Minsel Frengky Lelengboto, dan sejumlah pejabat di Pemprov Sulut dan Pemkab Minsel. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment