Sepekan KPU Minsel Laksanakan Bimtek Pemutakhiran Data

Reporter : | 20 Jun, 2015 - 4:12 pm WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Selatan (Minsel) sepanjang minggu berjalan ini melaksanakan Bimbingan teknis (Bimtek) pemutahiran data pemilih pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur sulawesi Utara (Sulut) serta Bupati dan Wakil Bupati Minsel, bagi Pantia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Pantia Pemungutan Suara (PPS).

KPU Minsel, Fanley PangemananKetua KPU Minsel Dr Fanley Pangemanan SIP MSi, mengatakan bahwa bimtek pemutahiran data pemilih, hingga saat ini sudah dilaksanakan pihaknya, di lima daerah pemilihan (dapil) yang tersebar di kabupaten Minsel. Dimana pada, Rabu  (17/6) dilaksanakan didua tempat yakni di Kecamatan Amurang dapil 4 dan Kecamatan Sinonsayang dapil 3 , Kamis (18/6) di Kecamatan Maesaan dapil 1, Jumat (19/6) dilaksanakan di Kecamatan Motoling Barat, dapil 2.

“Sedangkan, Sabtu (20/6) hari ini dilaksanakan di Kecamatan Suluun Tareran dapil 5, merupakan hari terkahir pelaksanaan bimtek pemutakhiran data,” terangnya.

Tujuan pelaksanaan bimtek ini guna membekali dan meningkatkan pengetahuan sumber daya manusia (SDM) di tingkat PPK dan PPS, agar Pilkada akan berlangsung sukses.

“Pelaksanaan bimtek ini juga sebagaimana PKPU No.4 Tahun 2015 tentang pemutahiran data dan daftar pemilih pemilihan kepala daerah  Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota 2015,” pungkasnya.

Diketahui sevelum melaksanakan Bimtek pemutakhiran data pemilih, KPU sebelumnya telah melaksanakan bimtek tata kerja PPK dan PPS, yang dilaksanakan di lima dapil yang tersebar di 17 Kecamatan yang ada di Minsel. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment