Lombok Gantikan Tumundo sebagai Ketua Karang Taruna Sulut

Reporter : | 19 Jun, 2015 - 10:10 pm WITA

MANADO, (manadotoday.co.id) – Perhelatan Temu Karya Daerah Karang Taruna (TKD-KT) Provinsi Sulut yang digelar 15-16 Juni di Hotel Sutan Raja, Minahasa Utara (Minut), berhasil memilih Billy Lombok SH sebagai Ketua KT Sulut untuk masa bakti 2015-2020.

Lombok yang sehari-hari adalah Anggota DPRD Sulut, terpilih untuk menggantikan Agustivo Tumundo SE MSi yang telah dua kali menjabat Ketua diperiode sebelumnya.

Dalam forum TKD KT itu, Lombok terpilih dengan dukungan sebanyak 9 suara dari Kabupaten/Kota se-Sulut, mengungguli Rommy Leke dengan 3 suara, dan Evans Steven Liow 2 suara.

TKD KT Sulut 2015 yang dibuka Gubernur Sulut yang diwakili Kadis Sosial Drs Star Wowor MSi, dihadiri oleh Waketum KT Nasional Buddy Setiawan, Sekjen KT Deden Sirajudin, Wakil Sekjen Faisal Anwar dan diikuti oleh utusan KT Kabupaten/Kota se-Sulut.

Dalam persidangan TKD KT Sulut yang dipimpin oleh Deden Sirajudin (unsur KT Nasional), Arnold Dimpudus (unsur KT Sulut) dan Desly Sumampouw (unsur KT Kabupaten/Kota) ini, disamping menyusun Pokok Program Kerja KT dan memilih Ketua KT Sulut serta Tim Formatur, juga telah menerima pertanggungjawaban Pengurus KT Sulut periode sebelumnya.

Dalam penyampaian laporan pertanggungjawabannya, Tumundo mengatakan setidaknya ada tujuh kegiatan utama tingkat Provinsi dan satu kegiatan nasional yang digelar dalam masa kepemimpinannya, diantaranya Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Sulut tahun 2009 di Desa Kaasar Minut, 2010 di Kabupaten Mitra, 2011 di Kota Tomohon, 2012 di Kabupaten Minsel, 2013 di Kab Bolmong, 2014 di Kota Manado dan 2015 di Kabupaten Minut. Sedangkan kegiatan nasional berupa Rakernas KT pada 2009 lalu.

Atas laporannya, utusan KT Kabupaten/Kota secara bulat menerima dan menyampaikan terima kasih atas pengabdian Tumundo dan jajarannya selama ini. Selanjutnya, tim Formatur yang terdiri dari 7 orang diberi waktu sebulan untuk menyusun kepengurusan KT Sulut periode 2015-2020 nanti. (rom)

 

Baca Juga :

Leave a comment