Pemkab Minahasa Jamin Tak Ada Kenaikan Harga Sembako Selama Bulan Puasa

Reporter : | 19 Jun, 2015 - 8:25 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang mengatakan, pihaknya akan menjaga sekaligus menjamin agar harga kebutuhan pokok tak mengalami kenaikan harga terlebih saat bulan puasa seperti ini.

Menurut dia, Tim Pengendali Inflasi Daerah harus bekerja maksimal dalam menjaga situasi dan kondisi pasar, agar inflasi ekstrim tidak terjadi selama bulan Ramadhan ini dan saat Hari Raya Idul Fitri dengan melakukan operasi pasar serta memantau harga kebutuhan pokok di pasaran.

“Kami menjamin dengan program-program pemerintah untuk menjaga agar harga sembako tak mengalami kenaikan harga di bulan puasa,” tutur Sarundajang.

Lanjutnya, tim inflasi daerah akan terus melakukan pengawasan serta pemantauan harga sembako baik di pasar tradisional maupun pasar swalayan untuk memastikan bahwa tak ada tindakan dan upaya pedagang untuk menaikkan harga sembako.

Disisi lain, Ivansa sapaan familiar Wakil Bupati Minahasa ini, berharap dan meminta kepada pedagang untuk tidak memanfaat situasi dan keadaan pasar untuk menaikkan harga, sebab hal itu akan sangat membebani warga, terutama umat muslim yang tengah melaksanakan ibadah puasa.

“Pemerintah akan terus meminta pedagang untuk tidak menaikkan harga sembako terutama di bulan puasa ini,” terangnya. (rom)

 

Baca Juga :

Leave a comment