Siapkan Kajian dan RAP, BPBD Mitra akan Ajukan Bantuan Bencana ke Pusat

Reporter : | 19 Jun, 2015 - 5:00 pm WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Menindaklanjuti bencana tanah longsor di beberapa titik ruas jalan Desa Pangu-Wongkai, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mitra, telah menyiapkan kajian dan Rencana Anggaran Pelaksanaan (RAP), dan akan dilampirkan pada proposal bantuan, yang akan diajukan ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Menurut Kepala BPBD Mitra Jopi Mokodaser SH, sudah ada kajian yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan RAP, yang nantinya akan diajukan ke BNPB.

“Kami berkoordinasi dengan Dinas PU untuk melakukan kajian dan menyiapkan RAP, karena Dinas PU yang lebih berkompeten soal itu,” ungkap Mokodaser.

Dia berharap, BNPB akan merespon baik pengajuan proposal bantuan bencana longsor tersebut, karena ruas jalan Desa Pangu-Wongkai, merupakan jalur alternatif, jika terjadi bencana di ruas jalan Gunung Potong.

“Ini adalah salah satu akses yang sangat penting, karena menjadi jalur alternatif. Untuk itu, kami sangat berharap pengajuan proposal ini diterima dan ditindaklanjuti oleh BNPB, dan kita akan segeraa memperbaiki dan membangun kembali beberapa titik ruas jalan yang amblas itu,” tandas Mokodaser.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment