PAN, Hanura dan Nasdem Minsel Hanya Akan Berkoalisi di Satu Parpol

Reporter : | 18 Jun, 2015 - 9:31 am WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Tiga partai yang diprediksi akan menjadi rebutan di Pemilihan kepala daerah (pilkada) kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), yakni PAN, Hanura dan Gerindra, kabarnya hanya akan berkoalisi dengan salah satu partai yang nantinya akan mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung pada pesta demokrasi 9 Desember 2015 mendatang.

Hal ini sebagaimana diakui Ketua DPC PAN Minsel Richard Ottay, dimana PAN, Hanura dan Nasdem yang tergabung di fraksi Amanat Perubahan Rakyat (Ampera) DPRD Minsel, hanya akan bergabung pada satu partai politik (parpol) yang akan mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada nanti.

“Jika PAN berkoalisi dengan Gerindra berarti Hanura dan Nasdem juga demikian. Begitupula sebaliknya jika Hanura dan Nasdem berkoalisi dengan PDI-P, berarti PAN juga satu koalisi dengan dua partai tersebut,” tegas Ottay.

Kesepakatan koalisi di salah satu partai yang akan mengusung pasangan calon di Pilkada, oleh tiga partai yang tergabung dalam fraksi Ampere di DPRD Minsel ini, menurut Ottay, sudah menjadi komitmen dan kesepakatan bersama.

“Ini sudah kesepakatan bersama dimana PAN akan berkoalisi berarti akan diikuti oleh Nasdem dan Hanura. Begitu juga sebaliknya,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment