SHS Sampaikan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa untuk Umat Muslim di Sulut

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), menyampaikan selama menunaikan ibadah puasa untuk seluruh umat Islam di Provinsi Sulut.

“Atas nama pemerintah dan keluarga, saya menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa 1436 hijriah tahun 2015 kepada seluruh saudara umat islam di provinsi sulut. Semoga Tuhan yang maha pengasih dan penyayang, senantiasa memberikan kekuatan bagi umat islam dalam meningkatkan iman dan taqwa si bulan suci ramadhan ini,” ucap SHS.

Kata dia lagi, ibadah puasa yang akan mulai dilaksanakan Kamis (18/6/2015) besok, dihimbau kepada umat islam di Sulut untuk mempersiapkan diri dengan meningkatkan kualitas iman, memperkuat ketaqwaan, menimbulkan rasa cinta dan kasih sayang serta solidaritas yang tinggi antar sesama umat muslim maupun umat manusia seluruhnya.

“Persiapkan diri, lahir batin, sehingga ibadah puasa sebagai wujud pernyataan iman kepada Tuhan yang maha esa dapat dilaksanakan dengan sempurna dan bermakna disetiap aspek kehidupan,” tandasnya.

Disisi lain, SHS berterima kasih sekaligus memberikan penghargaan yang tinggi kepada seluruh umat Islam yang ada di Sulut, yang selalu memberikan kontribusi positif dalam menciptakan kehidupan yang rukun, damai, dan kondusif.

“Umat islam terus menjadi figur pelopor pemersatu bangsa, kokoh dengan nilai religius agar tidak terombang ambing dengan isu pihak tidak bertanggung jawab untuk memecah belah persatuan dan keamanan yang selama ini tercipta di Sulut. Saya ajak semua pihak untuk bersatu hati, saling mendoakan, membantu dalam ketulusan, menghargai dan menghormati pebedaan. Tetap menjaga kerukunan yang selama ini telah tercipta,” pungkasnya. (ton)