JWS-Ivansa Sampaikan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa untuk Umat Muslim di Minahasa

Reporter : | 17 Jun, 2015 - 10:15 pm WITA

Ajak Warga Jaga Toleransi Umat Beragama

JWS-Ivansa, Ibadah Puasa, minahasa

Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Mulai Kamis (18/6/2015) besok, umat Muslim termasuk yang akan di Kabupaten Minahasa, akan menunaikan ibadah puasa selama sebulan penuh.

Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow dan Wakil Bupati (JWS-Ivansa), menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat muslim di tanah Minahasa, dan berharap ibadah puasa mampu meningkatkan Iman dan Taqwa kepada sang pencipta Tuhan yang maha esa.

Menurut Bupati JWS, ibadah puasa melatih umatnya untuk bisa menahan lapar, haus dan dahaga. Disamping itu ibadah puasa bertujuan untuk makin mendekatkan diri umatnya kepada sang pencipta serta mengaku segala dosa dan kesalahan yang telah di perbuatnya.

“Ibadah puasa merupakan ibadah yang wajib dijalankan oleh semua umat muslim agar imannya makin kuat dan diberikan berkah terus oleh Tuhan,” ucapnya.

puasa, muslim

Wakil Bupati Ivan Sarundajang

Sementara itu Wakil Bupati IVANSA, mengatakan pada hakekatnya puasa merupakan upaya umat muslim untuk makin memahami nilai-nilai agama yang terkandung dalam ajaran islam untuk di kembangkan dalam hidup sehari-hari.

“Ibadah puasa atau bulan ramadhan banyak mengajarkan nilai-nilai agama yang pada intinya ingin membawa hidup umatnya pada hidup yang sejahterah dan damai serta bahagia,” ucap Ivansa.

Keduanya pun meminta kepada seluruh masyarakat di kabupaten Minahasa untuk saling menjaga toleransi antar umat beragama, terutama menghargai dan menghormati umat muslim saat menjalankan ibadah puasa. Kerukunan umat beragama yang selama ini telah terjaga di Minahasa diharapkan menjadi modal utama untuk kita saling menjaga dan menghormati antar agama. Ibadah puasa yang merupakan rukun wajib bagi umat islam semoga akan bisa di jalani dengan tulus ikhlas guna mencapai kemenangan yakni idul fitri. (Rom)

 

Baca Juga :

comment closed