Bulan Ramadhan, Bupati Minsel Imbau Warga Jaga Toleransi

Christiany Eugenia Paruntu

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Umat Muslim di Indonesia termasuk di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), akan melaksanakan ibadah puasa, sebagaimana hasil sidang Isbath pemerintah penentuan tanggal awal puasa Ramadhan 1436 Hijriah, jatuh pada, Kamis (18/6) besok.

Sehubungan dengan pelaksanaan Ibadah puasa umat Muslim, Bupati Christiany Eugenia Paruntu, menghimbau seluruh elemen masyarakat Minsel menghormati umat Muslim yang akan melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan, saling menghargai serta terus meningkatkan toleransi dan kebersamaan, yang telah terjalin erat diantara masyarakat.

“Bagi yang tidak berpuasa agar diingatkan untuk menghargai umat Muslim yang nantinya akan menjalankan ibadah puasa selang bulan Ramdhan,” ujar Bupati yang akrab disapa Tetty ini.

Bupati juga mengingatkan agar warga akan terus menjaga kerukunan, menjaga situasi tetap kondusif, menciptakan rasa aman, sehingga nyaman untuk melaksanakan aktifitas. “Kepada umat Muslim di Kabupaten Minsel, selamat menunaikan ibadah puasa, mohon maaf lahir dan bathin, “ tukasnya. (lou)