Eman: Kita Patut Menopang Ketahanan Energi Nasional

Reporter : | 17 Jun, 2015 - 6:16 pm WITA

Energi Nasional, Ketahanan Energi , Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE Ak ,TOMOHON, (manadotoday.co.id) – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menegaskan, pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon patut menopang ketahanan energi nasional. Hal ini dikatakan Eman saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Kesadaran dan Kepedulian Hemat Energi di lantai III Kantor Walikota Tomohon Rabu (17/6/2015).

Efisiensi dan konservasi energi lanjut walikota, merupakan hal prioritas yang perlu dimengerti, dipahami dan dilaksanakan oleh semua pihak termasuk di dalamnya pemerintah, para pemangku kepentingan dan seluruh lapisan masyarakat.

”Untuk itu, koordinasi dan kerjasama merupakan kunci keberhasilan konservasi energi di Indonesia termasuk Kota Tomohon,” kata walikota.

Ditambahkan Eman, sebagaimana diamanatkan dalam UU Nomor 30 Tahun 2007 tentang energi dan PP Nomor 7 Tahun 2009 tentang konservasi energi serta Inpres Nomor 13 Tahun 2011 tentang penghematan energi dan air, bahwa konservasi energi dan efisiensi energi merupakan salah satu strategi yang cepat dan tepat untuk menanggulangi krisis energi.

”Tata cara pelaksanaan hemat energi dapat dilaksanakan dengan cara penghematan energi pada bangunan komersial dan instansi pemerintah, penghematan energi pada rumah tangga, penghematan pada sektor industri, serta sektor transportasi,” tukas Eman. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment