PDIP Bitung Persiapkan Calon Terbaik di Pilkada

Reporter : | 17 Jun, 2015 - 5:12 pm WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Pendaftaran calon Walikota-Wakil Walikota Bitung nanti dilaksanakan pada tanggal 26-28 Juli. Saat ini PDIP sementara mempersiapkan calon terbaik untuk bersaing dalam Pilkada 9 Desember tahun ini.

Menurut Ketua PDIP Bitung Ir Maurits Mantiri, dalam penentuan calon dipartainya harus mengikuti mekanisme yang sudah ditetapkan oleh DPP. Walaupun calon bukan dari kader partai, namun tetap mengikuti survey dan fit and proper test yang sudah ditentukan sesuai aturan partai.

“Mekanisme penjaringan calon untuk PDIP, dilakukan untuk mendapatkan calon yang terbaik dan memiliki kredibilitas yang baik untuk memimpin Kota Bitung lima tahun ke depan,” ujar Mantiri.

Ditambahkannya, sejauh ini PDIP masih dalam penjajakan calon. Tak bisa dipungkiri ada banyak yang sudah menawarkan diri untuk menjadi calon. Namun, mekanisme partai mesti terus dijalankan.

“Siapa pun yang menjadi calon berarti dia merupakan putra terbaik yang akan bersaing dalam Pilkada,” terang Mantiri.

Secara terpisah, salah satu kader PDIP Bitung Rolly Malonda mendesak agar Ketua PDIP Bitung Ir Maurits Mantiri maju dalam Pilkada Kota Bitung.

“Mantiri merupakan putra terbaik Kota Bitung yang selalu mengutamakan kepentingan rakyat. Dalam dunia politik, Ia sudah banyak makan asam garam, sehingga untuk memimpin Kota Bitung sudah pantas,” tukas Malonda. (esa)

 

Baca Juga :

Leave a comment