Dibuka Besok, Hari Ini Mulai Pendirian Tenda Perkemahan Pramuka Tomohon

Reporter : | 17 Jun, 2015 - 12:17 pm WITA

Perkemahan Pramuka, pramuka Tomohon, Perkemahan Wirakarya, Pramuka PenggalangTOMOHON, (manadotoday.co.id) – Perkemahan Jambore Tingkat Cabang (Jamcab) Pramuka Penggalang dan Perkemahan Wirakarya (PW) Cabang bagi Pramuka Penegak Pandega se-Kwartir Cabang Pramuka Kota Tomohon akan dibuka Kamis (18/6/2015) besok. Kegiatan akan berlangsung 17-22 Juni 2015 bertempat di Bumi Perkemahan Woloan II Tomohon Barat.

Mulai Rabu (17/6/2015) hari ini, dilaksanakan pendirian tenda oleh peserta yang akan ikut. Ketua Kwartir Cabang Pramuka Tomohon Kak Fentje D Goni SH mengungkapkan, perkemahan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan Kwarcab Tomohon setiap tahunnya. Di mana bagi pramuka penggalang merupakan hajatan Jambore Cabang (Jamcab)) sedangkan pramuka penegak pandega bentuk kegiatannya PW Cabang yang disesuaikan.

‘’Ini juga merupakan kegiatan ekstra kurikuler di sekolah-sekolah. Dengan begitu, para siswa ditempa dan belajar mandiri,’’ kata Goni.

Sementara itu unsur Waka Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kak Drs Geraldus Mogi mengimbau kepada semua Gugus Depan (Gudep) yang berpangkalan di tiap sekolah SD, SMP dan SMA dan SMK agar proaktif melibatkan peserta didik sesuai perutusan yang dimintakan.

‘’Kegiatan kepramukaan ini telah diatur dalam undang-undang kepramukaan serta kegiatan ektrakurikuler wajib dilaksanakan di tiap sekolah berdasarkan dengan kurikulum apalagi Pramuka merupakan tuntutan baik pemerintah pusat sampai di daerah-daerah terkait pembinaan karakter,” ujar Mogi yang juga Kadis Pendidikan Daerah (Dikda) Kota Tomohon.

Peserta perkemahan diperkirakan mencapai 1.200 peserta didik. Pembukaan dilaksanakan di Lapangan Woloan II Kecamatan Tomohon Barat. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment