Tomohon Tuan Rumah Pertemuan Berkala XX Orang Muda Katolik Keuskupan Manado

Reporter : | 17 Jun, 2015 - 8:51 am WITA

Panitia Pertemuan Berkala XX Orang Muda Katolik konsultasi dengan Walikota Tomohon

Panitia Pertemuan Berkala XX Orang Muda Katolik konsultasi dengan Walikota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)– Panitia Pelaksana Kegiatan Berkala XX Orang Muda Katolik se-Keuskupan Manado (16/6/15) melakukan konsultasi dengan Walikota Jimmy F Eman SE Ak selaku pelindung dalam kepanitiaan ini. Dalam pertemuan ini panitia pelaksana didampingi Pastor Manuel Poluan Pr menyampaikan rencana pelaksanaan kegiatan yang telah terjadwal dan akan dilaksanakan pada bulan Juli nanti.

Kegiatan ini melibatkan mudika se-Keuskupana Manado yang meliputi Provinsi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo. Paroki Maria Ratu Damai Tomohon dipercayakan sebagai tuan dan nyonya rumah penyelenggara. Kegiatan pertemuan berkala XX orang muda Katolik se-Keuskupan Manado tahun 2015 dengan tema “Orang Muda Katolik : Injil Yang Hidup” dan sub tema “Dengan semangat Persekutuan, Kita Wartakan Sukacita Injil”.

Dalam pertemuan tersebut Walikota memberikan apreasiasi dan mendukung pelaksanaan kegiatan ini, yang walaupun kegiatan gerejawi tetapi merupakan bagian dari pembetukan karakter orang muda dan masyarakat Tomohon secara umum, sehingga pemerintah Kota Tomohon akan membantu dan memfasilitasi suksesnya pelaksanaan kegiatan ini.

”Sebagai Tuan rumah penyelenggara tentu akan memperoleh dampak yang positif baik bagi orang muda yang ada di Kota Tomohon juga bagi masyarakat pada umumnya,” kata walikota.

Kegiatan yang akan dilaksanakan adalah seminar, bakti sosial berupa Penanaman Pohon, majalah dinding, defile, cerdas cermat, baca kitab suci dan renungan, pendarasan mazmur, paduan suara kategori A dan B, tari jajar dan bola voli putra putri. Waktu pelaksanaan 15-19 Juli 2015 di Wilayah Paroki yang meliputi Walian,Walian I,II,Uluindano.

Stanly JP Langitan SPd selaku Ketua Panitia Pelaksana Pertemuan ini bersama sekretaris Janto S Kaeng SH mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk memperkokoh iman katolik yang sejati dan menanamkan rasa Kekatolikan yang sejati serta mencintai gereja Katolik dan menumbuhkankembangkan semangat kerja Orang Muda Katolik (OMK), rasa persatuan dan persaudaraan, kepedulian sosial serta memberikan inspirasi, motivasi dan keberanian kepada OMK untuk menjalani ajaran kristus dalam kehidupan keluarga, gereja dan masyarakat. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment