Tiga Rumah di Kawangkoan Dilalap Si Jago Merah

Reporter : | 16 Jun, 2015 - 11:48 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Sekitar pukul 20.00 wita, warga Kawangkoan dikejutkan dengan peristiwa kebakaran yang terjadi kelurahan Kinali lingkungan 2 kecamatan Kawangkoan. Dua unit rumah permanen yang merupakan milik keluarga Rompas Polli, yang ternyata adalah gembala KGPM di Amurang, dan satu milik keluarga Tenda Passa, hangus terbakar di lalap si jago merah.

Warga sekitar berusaha membantu memadamkan api dengan cara menyiram dengan ember tak sanggup memadamkan api yang kian membesar, sementara pemadam kebakaran milik pemkab Minahasa yang bermaksud datang untuk memadamkan api menurut penuturan warga agak terlambat.

Kapolsek Kawangkoan Iptu Eddy Susanto. Sos saat di mintai keterangam di tempat kejadian perkara mengatakan penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan, namun kuat dugaan sumber api berasal dari kompor gas milik keluarga Tenda Passa.

“Api tiba-tiba muncul dari rumah milik Tangkilisan-Tumiwa yang terbuat dari kayu kemudian membesar akibat tersaput angin yang cukup kencang hingga ke rumah milik keluarga Rompas-Polli yang berada di depan rumah sumber api,”terang Kapolsek.

Sementara itu camat Kawangkoan Ricky Laloan SH yang juga berada di lokasi kebakaran mengaku agak terkejut dengan peristiwa ini. Dirinya pun sangat menyesalkan peristiwa ini dan meminta kepada keluarga korban untuk tabah dan sabar menghadapi ujian ini. “Kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. Dan kami akan mengusulkan ke pemerintah Kabupaten agar keluarga korban mendapat bantuan,”ucapnya. (Rom)

Baca Juga :

1 comment

  1. Kristo Rompas mengatakan:

    Mohon diperbaiki, asal api berasal Dari keluarga Tangkilisan-Tumiwa bukan berasal Dari keluarga Tenda-Passa seperti yang ditulis di atas. Mohon diperbaiki atas perhatian disampaikan terima kasih..

Leave a comment