Pansus DPRD Minsel Sesalkan Minimnya Kehadiran Kepala SKPD di Pembahasan LKPJ Lima Tahunan

Reporter : | 16 Jun, 2015 - 8:52 pm WITA

Pansus, DPRD Minsel , LKPJ, minahasa selatanAMURANG, (manadotoday.co.id) – Sebagian besar Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) rupanya tak tertarik membahas membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala daerah selama lima tahun.

Buktinya, pada pembahasan LKPJ lima tahunan kepala daerah, yang di mulai, Selasa (16/6) hari ini, hanya sekitar empat kepala SKPD yang hadir, sementara sebagian besar hanya diwakili bahkan tidak hadir pada pembahasan sebagaimana yang telah dijadwalkan Panitia khusus (Pansus) LKPJ DPRD Minsel.

Sehubungan dengan hal ini, Ketua Pansus LKPJ Lima tahunan DPRD Minsel, Robby Sangkoy, menyesalkan ketidakhadiran sebagian besar Kepala SKPD, pada pembahasan LKPJ lima tahunan ini. “Bagaimana mebahas LKPJ lima tahunan kepala daerah jika banyak kepala SKPD tidak hadir, padahal ini sangat penting sebab menyangkut program kerja di setiap SKPD,” tandas Sangkoy.

Senada, anggota Pansus Jan Joppy Mongkaren, juga menyesalkan ketidakhadiran Kepala SKPD pada pembahasan LKPJ lima tahunan kepala daerah terlebih kepala SKPD yang hanya diwakilkan. “Harusnya pembahasan seperti ini jangan diwakilkan, Karenna bisa saja pernyataan Kepala SKPD berbeda dengan pernyataan yang mewakili,” ujar Mongkaren.

Hal yang sama juga diutarakan pimpinan Pansus Steven Lumowa, agar kepala SKPD tidak mangkir dalam pembahasan LKPJ lima tahunan, sebab hal ini penting untuk mengklarifikasi langsung apa saja program SKPD selama lima tahun. “Karena itu dalam pembahasan seperti ini Kepala SKPD harus bernar-benar siap,” katanya.

Sementara itu Asisiten III Pemkab Minsel, dihadapan Pansus LKPJ menjelaskan bahwa ketidakhadiran Kepala SKPD, disebabkan sedang mengikuti berbagai kegiatan yang tepat dilaksanakan bertepatan dengan agenda pembahasan LKPJ lima tahunan. Melihat minimnya kehadiran Kepala SKPD, rapat kemudian di skors oleh ketua Pansus Robby Sangkoy dan ditunda pelaksanaannya, Rabu (17/6) besok.

Diketahui pada rapat tersebut Kepala SKPD yang hadir yakni Kaban BKD Roy Tiwa, Kepala Dinas Perkebunan Imanuel Tappang, Kepala Kantor Penanaman Modal Vera Lasut SSTP, (lou)

Baca Juga :

Leave a comment