Teman Sedang Galau ?? Ini Cara Tenangkan Mereka

Reporter : | 16 Jun, 2015 - 7:28 pm WITA

teman, tips berteman, tips cinta

(foto: pixabay)

ManadoToday – Seorang sahabat tidaklah mudah, mereka harus berada di sisi teman mereka saat sedang senang maupun berduka, menenangkan seorang teman setelah putus cinta, adalah salah satu tugas seorang sahabat, dan ini bukannlah sebuah perkara mudah, karena seseorang yang sedang putus cinta sangat sensitif.

Pada saat-saat emosional, kita terkadang salah dalam memilih kata-kata, bukannya membuat mereka tenang, malam kita memperburuk suasan. Kita sebagai sahabat harus menghormati perjalanan teman kita. Hindari menjadi seperti orang yang sombong, dan berkata seakan-akan seperti memaksa.

Dibawah ini adalah beberapa tips bagaimana anda sebagai seorang sahabat menghibur teman anda yang sedang patah hati:

– Hindari mengatakan bagaimana cara merasakan. Sebaliknya, dengarkan. Bagi empati anda sesuai dengan cara dia berduka akan kehilangannya.

– Hindari mengatakan untuk tetap positif. Sebaliknya, anda mungkin bisa menunjukkan sesuatu yang sudah dia lakukan merupakan hal yang positif. (Misalnya, mungkin dia tidur teratur meskipun dalam keadaan tertekan, atau dia tetap menjaga kesehatannya)

– Hindari langsung memberikan nasihat. Sebaliknya, ikuti alurnya, dan bertanya apa yang dia inginkan. Tahan memberikan saran, kecuali dia memintanya.

– Hindari mendorong teman anda untuk melanjutkan hidupnya. Sebaliknya, yakinkan dia bahwa kesedihan membutuhkan waktu.

– Hindari membandingkan kesulitan yang dia alami dengan kesulitan orang lain, atau kesulitan yang pernah anda alami. Sebaliknya, hormati apa yang dia alami dan bagaimana perjalanan ini tertentunya penting bagi dirinya.

Baca Juga :

Leave a comment