Daftar di Gerindra Minsel, SFT Bawa Jargon “Juara”

Reporter : | 15 Jun, 2015 - 10:15 pm WITA

SFT , calon bupati, pilkada minsel, minahasa selatan,  Sonny Frans Tandayu

SFT saat mendaftar sebagai calon Bupati di partai Gerindra Minsel

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Wakil Bupati Minahasa Selatan Sonny Frans Tandayu (SFT), mendaftar sebagai calon Bupati di Partai Gerindra, sebagai bakal calon Bupati Minsel periode 2015-2020, Senin (15/6). SFT yang datang bersama keluarga didampingi para simpatisan, diterima Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Minsel Anne Langi.

Usai mendaftar Wakil Bupati yang akrab disapa SFT ini, menyatakan komitmennya membangun Kabupaten Minsel dan membesarkan partai Gerindra. “Jika sebelumnya Minsel akrab dengan slogan atau jargon Teguh Bersinar dan Berdikari Cepat, jargon saya dalam rangka membangun Minsel, jika direstui Tuhan dan dipercayakan masyarakat yakni Juara,” ujarnya.

“Juara” dipaparkan Tandayu, yakni Jujur, Adil, Ramah dan Aman. Dengan pengertian jujur dalam pemerintahan tidak akan membodohi masyarakat, adil dalam memberikan pelayanan secara merata tanpa melihat strata sosial dan memihak salah satu kelompok, ramah tanpa membedakan agama, ras dan etnis, serta aman da nyaman dalam bermasyarakat .

“Jargon Juara adalah motifasi saya membangun Minsel, agar boleh berdiri sama tinggi dengan daerah maju lainnya di Indonesia,” katanya. “Namun ini semua baru sebatas mimpi. Dan mimpi akan menjadi kenyataan jika Tuhan berkehendak, Partai Gerindra merestui dan rakyat mempercayakan saya memimpin Minsel,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Anne Langi, ketika dikonfirmasi soal Partai mana yang nantinya akan diajak berkoalisi, mengingat fraksi Partai Gerindra di DPRD Minsel, harus berkoalisi jika akan mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, karena hanya memiliki 5 kursi sementara persyaratannya harus 6 kursi atau 20 persen dari 30 kursi di DPRD Minsel, mengatakan sudah melakukan lonni politik.

“Yang pasti saat ini kita sudah melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai politik terlebih yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP),” tukas Langi. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment