Curah Hujan Meningkat, BPBD Mitra Minta Warga Waspada

Reporter : | 15 Jun, 2015 - 2:19 pm WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Intensitas curah hujan di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) akhir-akhir ini mulai meningkat dan bisa saja menjadi pemicu bencana banjir dan tanah longsor. Hal ini menjadi perhatian serius Pemkab Mitra, sehingga mengimbau serta mengingatkan warga untuk waspada.

Kabupaten Mitra diketahui memiliki sejumlah wilayah yang berpotensi bencana, seperti daerah bantaran sungai dan perbukitan curam, di mana banyak warga bermukim. Pemkab Mitra melalui Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Jopi Mokodaser SH mengatakan, sudah ada tindak lanjut terkait hal ini.

“Sudah ada surat edaran ke pemerintah kecamatan untuk diteruskan kepada pemerintah desa, agar mengimbau dan mengingatkan warga masyarakat untuk waspada bencana banjir dan tanah longsor,” ungkapnya.

Sementara wilayah-wilayah yang berpotensi terjadi bencana, antara lain Kecamatan Pusomaen, Ratahan Timur, dan Toluaan Selatan.

“Kami minta, agar pemerintah kecamatan dan desa terus berkoordinasi, memantau kondisi dan gejala alam, di wilayah masing-masing, agar dapat mengantisipasi jatuhnya korban dan kerugian materil yang lebih besar,” tukas Mokodaser.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment