Panwaslu Minahasa akan Lakukan Penjaringan Panwascam

Reporter : | 14 Jun, 2015 - 8:17 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Komisioner Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Minahasa Erwin Sumampow SP mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan penjaringan Panwaslu tingkat kecamatan di 25 kecamatan di Kabupaten Minahasa.

Menurut Sumampow, penjaringan Panwaslu Kecamatan dilakukan setelah Panwaslu tingkat Kabupaten Minahasa dilantik Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara beberapa waktu lalu.

“Kami belum bisa menentukan tanggal, namun secepatnya penjaringan Panwaslu Kecamatan akan di lakukan,” ucap Sumampow.

Lanjut dia, nantinya para calon Panwaslu Kecamatan akan melalui beberap tahapan seleksi hingga penetapan dan pelantikan Panwaslu Kecamatan yang mungkin juga dengan dilakukan bersamaan dengan penjaringan pangawas pemilu lapangan (PPL) yang bertugas di Desa/Kelurahan.

Sumampow memastikan bahwa penjaringan ini akan di lakukan se transparan mungkin dengan mengutamakan kualitas dari para calon Panwaslu Kecamatan maupun PPL, agar dalam melakukan tugas pengawasan nanti bisa bekerja dengan baik dan profesional.

“Setiap warga diberikan kesempatan yang sama untuk mengikuti penjaringan atau seleksi ini, dan tentunya yang terpilih adalah mereka yang benar-benar siap dan serius untuk melakukan tugas pengawasan nanti,” terang Sumampow. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment