Demokrat-Gerindra Sepakat Koalisi di Pilkada Tomohon 2015

Reporter : | 13 Jun, 2015 - 9:39 pm WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Partai Demokrat dan Partai Gerindra akhirnya sepakat untuk berkoalisi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tomohon 9 Desember 2015. Sabtu (13/6/2015) dilaksanakan. Penandatanganan kesepakatan kedua partai untuk berkoalisi.

Gerindra Tomohon, Demokrat Tomohon

Penandatanganan kesepakatan koalisi Partai Demokrat dan Partai Gerindra di Pilkada Tomohon

Ketua DPC Partai Gerindra Tomohon Ferdinand Mono Turang. SSos mengatakan, ini merupakan tindsak lanjut dari komunikasi kewdua partai.

”Kami memilih koalisi dengan demokrat karena tak mau menjadi penonton dalam Pilkada. Ini merupakan harapan dari kader dan simpatisan untuk memberikan sumbangsih dalam Pilkada dan bisa menang,” kata Turang.

Sementara Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tomohon Youddy Moningka SIP mengatakan, bersama Partai Gerindra, optimis untuk memenangkan calon mereka dalam Pilkada nanti.

Modal hampir 20 ribu hasil Pemilihan Legislatif akumulasi kedua partai merupakan modal awal yang sangat baik. ”Kader dan simpatisan Partai Demokrat dan Partai Gerindra sepakat berjuang memenangkan Pilkada 2015,” tandas Moningka.

Bagaimana dengan calon? Moningkat mengatakan pihaknya akan membuka pendaftaran tap tidak mengedarkan undangan. ”Kami terbuka bagi siapa saja yang ingin mencalonkan diri dari koalisi Partai Demokrat dan Partai Gerindra. Apakah intern partai maupun dari luar partai. Mekanisme survey akan ditempuh agar yang dicalonkan nanti benar-benar diinginkan masyarakat,” tukas Moningka. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment