Pemkab Minsel Mantapkan Mapalus Kamtibmas

Reporter : | 13 Jun, 2015 - 11:02 am WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Menghadapi berbagai agenda penting di tahun 2015, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel), melalui Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) belakangan ini terus memantapkan  rapat koordinasi Mapalus Keamanan Ketertiban Masyarakat.

“Rakor Mapalus Kamtibmas ini sudah dilaksanakan di beberapa Kecamatan, dan dilaksanakan bekerjasama dengan Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda) dan elemen masyarakat,” ujar Kaban Kesbangpolinmas Minsel Alex Slaat.

Lanjut dia, Rakor sekaligus sosialisasi Kamtibmas menyangkut pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat penting dalam rangka menciptakan situasi keamanan, agar tetap kondusif sehingga membuat warga nyaman beraktifitas.

“Apalagi tahun ini kita diperhadapkan dengan beberbagai agenda penting diantaranya Pilkada, pengucapan syukur, dan hari raya keagamaan seperti Bulan puasa dan Idil Fitri,” jelasnya.

“Karena itu peran seluruh masyarakat penting dalam menjaga dan menciptakan situasi keamanan, sehingga tercipta  situasi yang kondusif, nyaman dan tentram,” tukasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment