Gaji Guru di Minahasa Mulai Dibayarkan Hari Ini

Reporter : | 12 Jun, 2015 - 10:37 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Setelah menunggu hampir sepekan, para guru-guru di Kabupaten Minahasa boleh tersenyum legah. Pasalnya, gaji yang lama ditunggu mulai dibayarkan lewat Bank Sulut, yang merupakan Bank yang ditunjuk Pemkab Minahasa untuk membayar gaji guru, Jumat (12/6/2015) hari ini.

Pantauan manadotoday.co.id di Bank Sulut Kawangkoan dan Tondano, ratusan guru memadati ke dua bank swasta tersebut dengan alasan mengambil gaji bulan Juni.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih, gaji bulan Juni sudah bisa kami terima,” ucap Bertje dan Lenny dua orang guru asal Tondano.

Meski gaji mereka sudah bisa diterima, keduanya sangat berharap agar untuk bulan-bulan selanjutnya gaji mereka tidak terlambat lagi.

Sebelumnya, seperti biasa gaji PNS diterima pada awal bulan yakni di bawah tanggal 5 bulan berjalan, dan sudah beberapa bulan ini gaji mereka sering di bayar diatas tanggal 10.

“Kami sangat berharap pemerintah kembali pada aturan sebelumnya yakni pembayaran gaji di bawah tanggal 5 bulan berjalan, sebab biasanya di awal bulan seperti itu banyak pengeluaran yang harus di keluarkan,” harap keduanya. (rom)

 

Baca Juga :

Leave a comment