Komisi C DPRD Mitra Minta Penguatan Tebing di Touluaan Selatan Jangan Asal Jadi

Reporter : | 11 Jun, 2015 - 12:19 pm WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Komisi C DPRD Minahasa Tenggara (Mitra) neminta pelaksana proyek agar penguatan tebing di Kecamatan Tuluaan Proyek penguatan tebing di 13 titik ruas jalan Kecamatan Toluaan Selatan (Tolsel) tidak asal jadi.

Hal ini dikatakan Ketua Komisi C DPRD Mitra Nolly Langingi saat meninjau proyek tersebut terkait laporan masyarakat soal proyek tersebut. ”Kami telah turun lapangan pada Selasa lalu, mengecek proyek penguatan tebing di Kecamatan Touluaan, yang diduga dibangun tidak sesuai bestek. Setelah kami cek, ternyata pekerjaannya baik. Dan telah mencapai delapan puluh persen,” kata Langingi.

Hanya saja, ia meminta agar proyek tersebut dikerjakan sesuai aturan agar tidak bermasalah nanti. Proyek itu sendiri berasal dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), sebesar Rp3,3 miliar. Pihaknya tambah Langingi masih akan kembali mengecek proyek tersebut. Karena, dari 13 titik, baru 5 titik yang diperiksa.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mitra Jopi Mokodaser SH ketika dikonfirmasi mengaku jika proyek tersebut tidak ada masalah. ”Ini juga perlu kami sampaikan, agar tidak ada keragu-raguan di masyarakat. Komisi C DPRD Mitra telah tuurn langsung melakukan pengecekan,” tandasnya.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment