Bupati Minsel Hadiri Monitoring Penyelamatan SDA di Gorontalo

Reporter : | 11 Jun, 2015 - 9:58 am WITA

 Bupati ,Minahasa Selatan ,Christiany Eugenia Paruntu, SDA, KPK, gorontaloAMURANG, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, menghadiri monitoring dan Evaluasi Gerakan Nasional Penyelamatan Sumber Daya Alam (SDA) Indonesia di sektor Pertambangan Kehutanan dan Perkebunan yang digagas oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di Hotel Maqna Gorontalo, Rabu kemarin.

Kegiatan yang dibuka Wakil Ketua KPK-RI Zulkarnaen, dihadiri Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Energi Sumber Daya Wakil Gubernur Sulut, Wakil Gubernur Gorontalo, Maluku Utara dan Sekprov Sulawesi Barat serta para kepala Daerah dan Wakil Kepala daerah Kabupaten/Kota di Provinsi Sulut, Sulbar, Gorontalo dan Maluku Utara, Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, mendukung upaya KPK melakukan monitoring dan evaluasi sebagai bentuk gerakan Penyelamatan SDA di Indonesia.

“Pemkab Minsel tentu mendukung penuh upaya penyelamatan SDA di Indonesia. Karena itu saysa ajak seluruh elemen masyarakat untuk bergandengan tangan menyelamatkan sumber daya alam,” tandas Bupati yang akrab disapa Tetty ini.

Sementara itu Wakil Gubernur Sulut DR Jouhari Kansil, MPd dalam kesempatan tersebut memaparkan tentang kegiatan usaha pertambangan di Sulut yakni kontrak karya (kk) 6 buah, Izin Usaha Pertambangan (IUP) 135 buah yang meliputi IUP eksplorasi 62 buah dan IUP operasi produksi 73 buah dengan luas total wilayah KK dan IUP 395.365,28 Hektare. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment