DPRD Mitra Temukan Kualitas Pekerjaan Proyek Sangat Buruk

Reporter : | 10 Jun, 2015 - 2:04 pm WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Komisi B DPRD Minahasa Tenggara (Mitra) menemukan penggunaan aspal sejumlah proyek revitaliasi jalan pemukiman, kualitasnya sangat buruk. Menurut Ketua Komisi B DPRD Mitra Sammy ‘Sampong’ Pongilatan, saat menindaklanjuti informasi dari masyarakat, soal kualitas aspal yang sangat buruk, pihaknya langsung mengagendakan jadwal untuk turun lapangan.

“Dan hasil dari turun lapangan ini, kami menemukan proyek jalan di sejumlah desa kualitas aspalnya sangat buruk. Di mana aspal yang digunakan kemungkinan masih mentah, sehingga mudah hancur,” ungkap Sammy Pongilatan.

Lanjutnya, dengan hasil temuan ini pihaknya akan menyampaikan ke Dinas PU Mitra, yang bertanggung jawab sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), untuk meneruskannya ke pihak ketiga, agar segera memperbaikinya.

“Jadi pihak kontraktor harus memperbaikinya, kan masih ada masa pemeliharaan,” kata Pongilatan.

Sementara itu, Koordinator Gerakan Rakyat Anti Korupsi (GERAK) Mitra Deddy Rundengan, menanggapi hal ini menyatakan, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Komisi B DPRD Mitra, untuk mengawasi pembangunan yang berjalan saat ini, dan harus ada sikap tegas.

“Wakil rakyat harus tegas, harus pro rakyat. Dan kami GERAK Mitra, akan terus mengawal pembangunan di Mitra, karena ini menggunakan uang rakyat, jika ada penyimpangan, kami akan membawanya ke rana hukum,” tandas Rundengan.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment