Hasil UN SMP, Tomohon Peringkat II se-Sulut

Reporter : | 10 Jun, 2015 - 10:19 am WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id) – Hasil Ujian Nasional tingkat SMP, Kota Tomohon memperoleh peringkat kedua se-Sulawesi Utara (Sulut). Siswa SMP PGRI Pinaras atas nama Lucky Lengkong, Astrid Untu, Nikita Syeren, mendapat nilai 100 untuk Matematika. Sementara dari SMP Gonzaga, mendapat nilai 100 untuk Bahasa Inggris atas nama Tseva Mandagi dan Farry Rangian dari SMP Yayasan Tinoor Bakti (Yatiba) Tinoor memperoleh nilai 100 untuk Matematika.

Prestasi ini membawa Kota Tomohon menduduki peringkat dua se-Sulut Kata Kadis Pendidikan Daerah (Dikda) Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi didampingi Kabid SMP Marlintje Rumende SP Aj Ak.

Walikota Jimmy F Eman SE Ak memberikan apresiasi yang tinggi kepada sekolah-sekolah, para guru dan siswa-siswa yang kembali berprestasi dan mengharumkan Kota Tomohon di tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

”Semoga capaian ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan. Dengan hasil yang diperoleh pada Ujian Nasional Kali ini tentu akan terus memotivasi seluruh siswa dan para orang tua untuk terus mendorong anak-anak mereka untuk terus belajar dan belajar sehingga masa depan yang cerah telah menanti mereka,” tukas Eman.

Oleh karena itu predikat Tomohon sebagai Kota Pendidikan memang pantas dimiliki sekaligus sebagai reverensi bagi para orang tua yang berdomisili di luar Kota Tomohon untuk menyekolahkan anak-anak mereka di Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment