Besok, Lomba Napak Tilas Sinode GMIM Digelar

Reporter : | 09 Jun, 2015 - 10:14 pm WITA

Rangkaian HUT Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen Digelar

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Pelaksanaan Napak Tilas dalam rangka HUT ke-184 Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen tingkat Sinode GMIM, akan digelar pada Rabu (10/6/2015) besok, yang diawali dengan Ibadah Pembukaan dan Pelepasan Peserta di Gereja GMIM Sentrum Tondano, pukul 06.00 pagi.

Ketua Umum Panitia Pnt Drs Jantje Wowiling Sajow MSi didampingi Sekretaris Umum Pdt Evert Tangel STh MPdK menyampaikan bahwa dalam sejarahnya, para Pendeta yang mengunjungi Minahasa/Manado antara lain DS Montanus (1675), Yosep Kamp (1817), Muler dan Lah Merz, Johan F Riedel dan Johan G Schwarz (tiba di Manado 12 Juni 1831), Herman dan Mattern (1836 di Amurang dan Tondano), Hartig Bossert dan Ulfers (1848 di Kema, Tanawangko dan Kumelembuay) dan JAT Schwarz (1861 di Sonder).

Dalam lomba Napak Tilas ini, akan dilakukan pula ziarah di Makam JF Riedel di Tondano, selanjutnya peserta dibagi dalam 4 Tim, dengan rute Tim I dari Tondano, Airmadidi, Kema, Girian, BItung, Danowudu, Karondoran, Klabat, Tateli, Likupang, Kokoleh, Batu, Palaes, Sori, Wolas, Manado dan Tondano. Tim II dari Tondano, Kembes, Koka, Pineleng, Warembungan, Sea, Malalayang, Tanawangko, Munte, Tangkunei, Tincep, Sonder, Tomohon dan Tondano. Tim III dari Tondano, Tandengan, Eris, Kakas, Langowan, Atep, Rumbia, Tetengesan, Tabobo, Poniki, Liwutung, Tombatu, Ratahan, Langowan, Panasen, Remboken dan Tondano, dan Tim IV dari Tondano, Remboken, Kawangkoan, Tareran, Rumoong Atas, Suluun, Pinamorongan, Tumpaan, Amurang, Kapitu, Kumelembuai, Malola, Motoling, Tompaso Baru dan Modoinding.

“Dalam Napak Tilas ini akan dilakukan pula ibadah syukur di Jemaat GMIM Ereine Kema oleh Tim I, di Kantor Sinode GMIM oleh Tim II, di Makam Schwarz Langowan oleh Tim III dan di Modoinding oleh Tim IV. Diharapkan para BPMS, utusan Wilayah dan jajaran pejabat Pemkab Minahasa untuk mengikutinya sekaligus turut memberikan diakonia” kata Koord Seksi Napak Tilas Ir Wenny Talumewo. (rom)

 

Baca Juga :

Leave a comment