Bimbang Pacar Selingkuh atau Tidak ? Mungkin ini Dapat Membantu

Reporter : | 09 Jun, 2015 - 8:48 pm WITA

cinta, tips cinta, selingkuh

(foto: pixabay)

ManadoToday – Pada satu titik, kita semua berharap kita memiliki kekuatan batin sehingga kita bisa tahu dengan pasti apakah pasangan kita telah selingkuh. Idealnya, kita percaya dengan pasangan kita, tapi kadang-kadang ketika sedang berkencan, beberapa bagian kecil dari hati kita berpikir, mungkinkah? Jangan bimbang, sekarang ada sebuah penelitian baru yang dapat membuat anda tidak lagi ragu.

Psikolog Universitas Brigham Young mempelajari 51 mahasiswa (35 perempuan, 16 laki-laki) yang sedang dalam hubungan romantis dan bertanya kepada mereka tentang hubungan mereka, termasuk apakah mereka telah berselingkuh.

Kemudian mereka merekam percakapan pasangan-pasangan tersebut dan meminta pihak ketiga untuk menonton video dan memutuskan apakah salah satu, keduanya, telah berselingkuh atau tidak. Penilaian mereka mengejutkan akurat.

Ketua tim peneliti Nathaniel Lambert mengatakan penelitian: “Saya pribadi kagum tentang apa yang mereka duga dengan orang-orang dalam video hanya dengan hanya beberapa menit melihat video,” kata Lambert. “Pertama, aku tidak bisa percaya bagaimana konsistennya pengamat secara pribadi menilai siapa dari pasangan yang romantis tersebut yang selingkuh. Kedua, saya terkejut seberapa sering mereka benar dan tepat sasaran.”

Lambert mengatakan itu masuk akal, kemampuan untuk merasakan sesuatu, bisa berasal dari evolusi dasar, karena konsekuensi dari perselingkuhan dapat bervariasi, mulai dari keuangan ke fisik sampai emosional, sehingga anda tidak perlu menjadi seorang jenius untuk mengetahui apakah dia selingkuh atau tidak. Percaya pada persaan anda, atau perasaan teman anda. Menurut penelitian ini, mereka mungkin benar.

Baca Juga :

Leave a comment