Pemkot Tomohon Gelar Rakerda Kader KB dan Pemberdayaan Perempuan

Reporter : | 09 Jun, 2015 - 7:43 pm WITA

 Pemberdayaan Perempuan, BKB-PP, Jimmy F Eman SE Ak, tomohonTOMOHON, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kota Tomohon melalui Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKB-PP) Selasa (9/6/2015) menggelar Rapat Kerja Kader KB dan PP se-Kota Tomohon.

Rakerda dibuka Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dengan membahas isu-isu strategis seperti penurunan angka kematian ibu dan bayi, penanggulangan HIV AIDS dan perluasan akses penyediaan air minum dan air bersih sampai ke ke seluruh kelurahan di Kota Tomohon.

Begitupun untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan SDM yang berkualitas, tangguh dan berdaya saing yang tinggi dilakukan melalui program tribina yaitu Bina Keluarga Balita (BKB-), Bina Keluarga Remaja (BKR) dan Bina Keluarga Lansia (BKL).

”Masalah laju pertumbuhan penduduk merupakan ancaman bagi negara-negara berkembang termasuk semua kabupaten/kota di Indonesia. Oleh karena itu upaya pengendalian laju pertumbuhan penduduk haruslah terus kita galakkan di Kota Tomohon,” kata walikota.

Sebagai masyarakat Tomohon lanjutnya, harus mensyukuri bahkan berbangga karena pemerintah Kota Tomohon senantiasa melakukan upaya strategis dalam rangka mendukung program kependudukan dan keluarga berencana di mana orientasinya bukan hanya pada pengendalian jumlah penduduk. Melainkan pada paradigma pengembangan kualitas sumber daya manusia yakni melalui tiga strategi yaitu fokus pengembangan sektor kesehatan, fokus pengembangan sektor pendidikan dan fokus pengembangan sektor ekonomi. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment