Eman Kembali akan Naikkan Tambahan Penghasilan Pegawai

Reporter : | 08 Jun, 2015 - 7:47 pm WITA

 Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE Ak , PNS, Penghasilan Pegawai TOMOHON, (manadotoday.co.id) – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menegaskan, untuk mensejahterakan masyarakat dan PNS yang ada di Kota Tomohon, tahun 2016 mendatang, pihaknya akan menganggarkan kenaikan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).

Ini setelah secara beruntun dua tahun berturut-turut yakni Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) yakni tahun 2013 dan tahun 2014 memberikan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap pengelolaan keuangan Pemkot Tomohon.

‘’Ya, keberhasilan Aparatur Sipil Negara di Kota Tomohon patut diapresiasi. Salah satu caranya adalah dengan menaikkan TPP mereka,’’ ungkap Eman Senin (8/6/2015).

Eman optimis pengelolaan keuangan tahun 2015 juga akan memperoleh Opini WTP, bahkan akan lebih meningkat menjadi WTP Murni.

Kenaikan TPP PNS di Kota Tomohon lanjut Eman, akan dianggarkan dalam APBD tahun 2016 mendatang yang tidak lama lagi akan dibahas.

Dengan berhasilnya Walikota Jimmy F Eman SE Ak meraih WTP untuk kali kedua, maka Pemerintah Kota Tomohon akan mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID) dari Pemerintah Pusat yang tentunya akan menambah daya gerak bagi pembangunan di Kota Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment