Kinerja Humas Pemprov Sulut Dapat Apresiasi “Golden Triangle” Sulut

Reporter : | 08 Jun, 2015 - 7:15 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Kinerja Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) pada Biro Pemerintahan dan Humas Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), mendapat apresiasi dari “Golden Triangel Sulut” yakni Gubernur DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), Wakil Gubernur DR. Djouhari Kansil MPd, dan Sekdaprov Ir. Siswa Rahmat Mokodongan. Hal itu disampaikan Kepala Biro Pemerintahan dan Humas DR. Jemmy Kumendong.

“Pak Gubernur, pak wagub dan pak sekprov, memberi apresiasi positif atas kinerja bagian humas, yang melaksanakan penyebarluasan informasi kegiatan Pemprov Sulut sehinga berhasil mendapatkan apresiasi dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara da Reformasi Birokrasi RI,” ujar Kumendong.

Dia katakan, prestasi ini juga diraih berkat dorongan dan dukungan dari pimpinan yang tak lelah untuk mengarahkan agar Humas Pemprov Sulut selalu memberikan pelayanan yang terbaik, serta informasi aktual bagi masyarakat terkait kegiatan yang dilaksanakan Pemprov Sulut.

“Kami bersyukur atas apresiasi ini, yang ternyata dipantau oleh pemerintah pusat. Dan hasil ini bukan membuat kami bangga, namun akan terus meningkatkan hubungan harmonis dengan mitra kerja yaitu para Jurnalis Independen Provinsi Sulut (JIPS,red) yang setiap hari melakukan peliputan di kantor Gubernur Sulut,” ungkap Mantan Kabag Humas Sulut ini.

Ditambahkan dia, prestasi yang diraih Humas Pemprov Sulut ini, diharapkan menjadi pendorong Humas di kabupaten dan kota se Sulut, untuk lebih intens dalam mensosialisasikan kegiatan pemerintah daerah.

Diketahui Kemenpan dan RB RI memberikan apresiasi kepada Humas Pemprov Sulut karena berhasil menempati posisi teratas dari 13 Provinsi se Indonesia Timur dalam penyebarluasan kegiatan pemerintah daerah yang disampaikan saat pelaksanaan kegiatan pelatihan sinergitas kampanye revolusi mental ASN dan Reformasi Birokrasi bagi prektisi humas pemerintah provinsi dan jurnalis yang dilaksanakan di Denpasar Bali Kamis 4 Juni lalu.

Menurut Kumendong lagi, berdasarkan data yang ada humas Pemprov sejak Januari hingga Mei 2015 berhasil membuat brita di blog sebanyak 366, bukan hanya 182 sebagaimana yang di lansir KemenpanRB. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment