8 Cara Buat Hubungan Lebih Awet

Reporter : | 08 Jun, 2015 - 1:46 pm WITA

tips cinta, love

(foto: pixabay)

ManadoToday – Pada awalnya, hubungan benar-benar cukup sederhana, bukan? anda pergi kencan, pergi berkencan lagi, dan akhirnya anda memutuskan untuk berkomitmen. Pada titik ini anda dan pasangan anda memiliki tujuan yang sama, gembira tentang masa depan yang kalian berdua rencanakan.

Loncat ke 50 tahun ke depan, anda dan pasangan anda saling membantu melalui tugas sehari-hari yang Sederhan seperti bangun dari kursi atau membuat makan malam. Siapa saja di luar bisa melihat kalian berdua saling mengisi kehidupan satu sama lain. Kalian berdua hidup sederhana dan bahagia bersama-sama. Jadi apa yang terjadi di saat pertengahahan? Mengapa hubungan menjadi begitu rumit?, dibawah ini ada beberapa kuncil dimana anda dapat membuatnya menjadi sederhana kembali.

1. Selaras. Ketika anda berkencan, anda berpikir sedang mendengarkan, tetapi apakah anda benar-benar mendengarkan? atau anda hanya terjebak dalam cara berpikir anda saat pasangan anda terjebak dalam pemikiran anda atau miliknya? biasakan untuk mengulang kembali apa yang anda pikirkan tentang hal yang orang lain baru saja katakan kepada anda. Anda akan terkejut dengan jumlah berapa banyak anda salah mengerti!, anda dapat belajar untuk lebih saling memahami, dan, ya, bahkan menyelesaikan kalimat satu sama lain!

2. Menang – menang. Banyak orang menggunakan kata “kompromi,” tetapi apakah anda harus selalu merasa seperti berkorban ?, dalam hubungan, daripada anda mencari alasan untuk menang, cobalah untuk mencari cara-cara dimana anda juga dapat membuat situasi dimana pasangan anda juga menang. Jika anda berfokus pada kesalahan, hubungan anda dapat dengan mudah menjadi sebuah pabrik keegoisan, bukan tempat yang aman di mana kalian berdua dapat tumbuh.

3. Kita berbeda. Ingat bahwa pria dan wanita sering tidak berpikir hal yang sama. Seorang wanita ingin menjadi segalanya untuk pasangannya. Dia ingin menjadi orang yang memenuhi pasangannya dan membuatnya merasa hidup. Masalahnya, seorang pria sering akan merasa hidup hanya dengan ambisi dan penaklukkan. Ini bukan masalah pribadi ke arah pasangannya jika dia tidak terpenuhi, tapi mungkin si wanita bisa membantu pria menemukan apa yang dia inginkan.

4. Tetap bersama di luar. Janga pernah berdebat di depan umum, atau bahkan di depan teman-teman dekat. Ingat bahwa orang lain hanya akan mengingat pertengkaran dan kesalahan yang mereka lihat. Mereka mungkin tidak akan berada di sekitar ketika anda ketika anda menyelesaikan masalah, dan mungkin mengalami kesulitan memaafkan kesalahan anda atau pasangan anda. Hindari juga mengoreksi dirinya di depan umum. Satu koreksi sederhana bisa meniadakan semua usahan anda untuk membuat pasangan anda merasa aman dan nyaman.

5. Lakukan hal yang benar. Katakan ketika anda menyesal dan merasa bersalah. Semua orang yang bersalah dan dengan kerendahan hati mengakuinya dari kedua belah pihak, sangat penting untuk menjaga hubungan tetap kuat.

6. Biarkan pergi. Mengisolasi masalah yang anda hadapi dan jangan membawa argumen masa lalu atau kesalahan. Lepaskan kesalahan masa lalu. Berhubungan tetap baik dan mendukung satu sama lain.

7. Benar atau bahagia? apakah anda pikir orang-orang yang telah menikah selama 50 tahun secara alami setuju pada segala sesuatu? tidak. Banyak dari mereka hanya belajar untuk berhenti bertengkar untuk hal-hal kecil. Mereka dapat membuat pasangan mereka merasa benar pada sesuatu yang mereka anggap salah, karena mereka sudah menyadari itu tidak perlu dicemaskan.

8. Berinvestasi. Merencanakan kencan yang romantis tidak harus rumit atau mahal, tetapi cobalah untuk membuat waktu yang dapat membuat kalian berdua dapat bersenang-senang bersama-sama dan mengenal satu sama lain lebih baik.

Baca Juga :

Leave a comment