Belum Capai Kuota, Dikpora Mitra Minta Sekolah Segera Masukan Data Siswa Penerima KIP

Reporter : | 08 Jun, 2015 - 12:08 pm WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.id) -­ Kuota penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) di Kabupaten Mitra, belum terpenuhi. Dari jumlah 3.485 siswa jatah untuk SD, baru terdata 2057.

Dari jumlah ini, ada sekitar 1027 kuota KIP yang belum terisi. Menyikapi hal ini, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora), Janni Rolos SSos ME mengatakan, pihaknya masih terus mendata siswa sekolah, mencocokkan data Dikpora dan data dari Dinas Sosial, terkait jumlah penerima Program Keluarga Harapan (PKH).

“Kami masih dalam pendataan, dan berapa banyak jumlah penerima, itu masih dicocokan antara jumlah penerima PKH dan berapa jumlah siswa yang menerima KIP,” kata Rolos.

Sementara Kabid Dikdas Dikpora Mitra Felda Tombokan SPd mengatakan, pihaknya telah dan terus mengimbau kepada Kepala Sekolah (Kepsek) serta para guru, agar segera memasukkan nama-nama siswa yang berhak menerima KIP.

“Siswa yang layak menerima, segera dimasukan datanya dan ini sangat penting, jangan sampai bermasalah dikemudian hari, ketika akan disalurkan dana, yang berhak menerima, tidak mengantongi KIP,” tandas Tombokan.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment