BCW Bitung Tentang Pentingya Komitmen Pemerintah Melaksanakan Reformasi Birokrasi

Reporter : | 08 Jun, 2015 - 10:42 am WITA

 Bitung Corruption Watch, BCW bitung, Ketua BCW Bitung, Jacky Ticoalu, demokrat bitung

Ketua BCW Bitung Jacky Ticoalu

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Untuk mewujudkan tata kelolah pemerintahan yang baik, transparan dan akuntabel, Bitung Corruption Watch (BCW) mengingatkan agar Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung terus berkomitmen melaksanakan reformasi birokrasi, dalam rangka membangun aparatur negara yang memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

“Reformasi birokrasi pada dasarnya adalah upaya untuk pembaharuan dan perubahan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan, yang menyangkut aspek kelembagaan atau organisasi, ketatalaksanaan dan sumber daya manusia aparatur, yang harus terus diwujudkan karena memberikan dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Ketua BCW Kota Bitung Jacky Ticoalu, kader muda piotensial Partai Demokrat Kota Bitung ini.

Menurut Ticoalu, untuk meningkatkan kapasitas dan kinerja birokrasi, Reformasi birokrasi hendaklah dilaksanakan secara optimal, dan profesional, sehingga proses perekrutan dan penempatan aparatur di dalam organisasi pemerintahan tidak akan menimhbulkan kekecewaan masyarakat.

“Apalagi manfaat reformasi birokrasi akan berdampak langsung kepada kebijakan public pelayanan dan kesejahteraan masyarakat dan akan mendorong terlaksananya pembangunan secara menyeluruh di Kota Bitung,” imbuhnya.

Sehubungan dengan pelaksanaan reformasi birokrasi di jajaran Pemkot Bitung sudah berjalan dengan baik dan selalu medapatkan perhatian Walikota Hanny Sondakh, Wakil Walikota Max Lomban serta Sekertaris Kota Drs Edison Humiang MSi, diharapkan Ticoalu akan maksimal dan optimal dilaksanakan dengan baik dan profesional, sehingga terwujud tata kelolah pemerintahan yang bersih, akuntabilitas, transparan dan bertannggungjawab yang berdampak pada kemajuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment