Asisiten I Pemkot Bitung Ajak Masyarakat Tingkatkan SDM

Reporter : | 08 Jun, 2015 - 10:09 am WITA

Dari Perayaan HUT ke 88 Tewaan

Kawasan Ekonomi Khusus , KEK bitung, bitung, Fabian Kaloh SIP MSi,

Asisten I Pemkot Bitung Fabian Kaloh saat menghadiri HUT Negeri Tewaan ke 88

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Menyusul telah ditetapkannya Kota Bitung sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung Fabian Kaloh SIP MSi, Kaloh mengajak warga Kota Bitung, untuk terus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di berbagai bidang dan etos kerja.

“Dengan kualitas SDM yang handal serta etos kerja yang baik hal ini akan mendorong kemajuan pembangunan daerah serta pertumbuhan ekonomi yang lebih baik, “ ujar Kaloh, saat menghadiri ibadh syukur perayaan HUT ke 88 Negeri Tewaan, yang dilaknsanakan di aula kantor Lurah Tewaan Kecamatan Ranowulu, Minggu kemarin.

Uruh dalam sambutannya mewakili Pemkot Bitung Fabian Kaloh, menyatakan apresiasinya kepada luruh elemen masyarakat yang terus berkomitmen mendukung program pemerintahan kota Bitung dan menjaga ketertiban umum.

”Apresiasi juga saya berikan kepada pemerintah kelurahan Tewaan yang terus menciptakan hubungan yang harmonis dengan seluruh elemen masyarakat. Dan ini merupakan hal positif sebab pemerintahan tidak akan maju jika tidak ada kerja sama yang baik dengan sekuruh masyarakat,” ujar Kaloh sembari berharap kebersamaan dan kerjasama yang telah tercipta ini hendaklan terus ditingkatkan dan dipertahankan.

Sementara itu, Lurah Tewaan Olga E. Rumampuk, dalam kesempatan tersebut, memaparkan tentang sejarah Kelurahan Tewaan. Dimana nama Tewaan berasal dari kata “Patewaan” yang artinya jalan memotong, jalan pendek atau jalan pintas pada saat berburu binatang buruan di daerah Makapok dan Wiau Komplet.

“Dahulu ketika pulang berburu dan hendak kembali ke Minawerot, para tua-tua mengatakan “ Tumewamo Wia Patewaam” yang memiliki makna mengikuti jalan potong, jalan pendek atau jalan pintas. Dan pemberian nama Desa Tewaan diberikan ileh Tunduan Bapak Hermanus Rumampuk, Hukum Tua pertama di Desa Tewaan, “ ucapnya.

“Dan momentum HUT Negeri Tewaan ke 88, saya mengajak masyarakat untuk terus berhgandengan tangan menjaga keamanan, sekaligus juga berperan menunjang seluruh program pemerintahan dan pembangunan, untuk Kota Bitung yang lebih baik,” pungkasnya.

Hadir pada perayaan tersebut sejumlah pejabat Pemkot Bitung, tokoh agama, tokoh masyarakat dab warga Tewaan. (*/tim)

Baca Juga :

Leave a comment