Humas Pemprov Sulut Terbaik di Kawasan Indonesia Timur

Reporter : | 07 Jun, 2015 - 10:30 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) pada Biro Pemerintahan dan Humas Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), menjadi Humas pemerintahan terbaik di Kawasan Indonesia Timur.

Kepala Bagian Humas Pemprov Sulut Yahya Rondonuwu mengatakan, penilaian tersebut diberikan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), dalam kegiatan Pelatihan Sinergitas Kampanye Revolusi Mental ASN dan Reformasi Birokrasi bagi Praktisi Humas Pemerintah Provinsi dan Jurnalis yang dilaksanakan di Hotel Harris Sunset Road Bali.

Menurut Rondonuwu, Humas Pemprov Sulut menempati posisi teratas dari 13 Provinsi se-Indonesia Timur, dalam bidang pemberitaan kegiatan Pemerintah Daerah. disusul Bali, Sulsel, Sulbar, Maluku, Papua, NTT, Sulteng, Sultra, Gorontalo, Malut, NTB, dan Papua Barat.

Dalam kegiatan itu dijelaskan Rondonuwu, wartawan Senior Nasional Rustika Herlambang dalam materinya, mengatakan perhitungan ekspos berita yang dilakukan Kemenpan RB terhitung sejak tanggal 1 Januari 2015 sampai 31 Mei 2015 menempatkan Humas Pemprov Sulut sebagai yang teratas dengan pengeksposan berita mencapai 182 berita, disusul Humas Pemprov Bali 53 berita dan Humas Pemprov Sulsel 44 berita.

“Kita mendapat penilaian terbaik dalam menyebarluaskan Informasi Pemerintahan, Pembangunan, dan Kemasyarakatan di Sulawesi Utara,” kata mantan Sekretaris BKD Sulut ini.

Lanjut Rondonuwu, dalam kesempatan itu Herlambang menghimbau kepada provinsi lain agar mencontoh Humas Pemprov Sulut untuk dapat maksimal dalam memberitakan kegiatan Pemerintah.

“Humas memiliki peran penting sebagai juru bicara Pemprov agar dapat memberikan penerangan-penerangan terkait kegiatan yang dilaksanakan. Harusnya ini diberikan penghargaan yang tinggi kepada Humas Pemprov Sulut,” ungkap Rondonuwu mengutip pernyataan Herlambang. (ton)

 

Baca Juga :

Leave a comment