Wabup Minahasa: Aset Daerah Harus di Jaga dan Dipelihara

Reporter : | 06 Jun, 2015 - 10:26 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Pasca pemberian opini wajar tanpa pengecualian (WTP) oleh BPKK RI terkait pengelolaan keuangan dan aset daerah kabupaten Minahasa tahun anggaran 2014, Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang (Ivansa) meminta kepada setiap pejabat atau PNS yang menggunakan aset bergerak ataupun tidak yang dimiliki oleh pemerintah daerah agar di jaga dan dipelihara dengan baik.

Dikatakan Ivansa, aset tersebut sangat penting dalam menunjang tugas dan tanggung-jawab sebagai PNS, karenanya aset tersebut jangan sampai di salah gunakan.

“Aset berupa barang maupun lainnya yang menjadi milik pemkab Minahasa harus di manfaatkan dengan baik untuk kelancaran tugas, namun yang lebih penting adalah kewajiban kita untuk menjaga dan memelihara aset itu agar tetap awet dan bisa di pergunakan kapan saja,” ujar Ivansa.

Aset daerah lanjutnya, akan selalu menjadi salah satu pertimbangan BPK RI dalam melakukan pemeriksaan tiap tahunnya, dan itu akan snagat berpengaruh dalam penentuan opini yang di berikan. Menjadi kewajiban bagi setiap PNS untuk merawat aset itu agar bisa dipertanggung-jawabkan dengan benar. Menurutnya pemerintah akan semakin seleksi dan ketat dalam memberikan aset kepada PNS dan akan terus mengawasi penggunaannya agar benar-benar aset tersebut di gunakan untuk kelancaran oprasional.

“Saya meminta agar aset daerah di gunakan sesuai dengan peruntukan dan di rawat dengan baik agar aset tersebut tetap terjaga dan terpelihara,” pungkas Ivansa. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment