Keberhasilan Pemkot Bitung Meraih WTP Ke-empat

PEMERINTAH Kota Bitung untuk keempat kalinya secara berturut-turut sukses meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) terkait pengelolaan keuangan tahun anggaran 2014.

Walikota Bitung Hanny Sondakh, mengatakan predikat opini WTP ke empat ini yang diberikan BPK terhadap laporan hasil pemeriksaan Pemkot Bitung tahunn 2014 murni didasarkan adanya upaya pemerintah Kota Bitung belajar di daerah lain serta konsistensi dari segenap SKPD dalam menata kelola keuangan APBD, berdasarkan suatu mekanisme perencanaan yang dibahas dengan DPRD Kota Bitung sehingga dapat diimplementasikan ke dalam program-program pembangunan tahun 2014 baik infrastruktur maupun kegiatan-kegiatan yang menunjang kepada pencapaian indeks pembangunan masyarakat.

Karena itu Sondakh mengatakan bahwa, dirinya, Wakil Walikota Bitung Max J Lomban serta Sekretaris Kota Drs Edison Humiang, MSI masyarakat dan jajaran Pemerintah Kota Bitung menyampaikan syukur dan terimakasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang terus berkenan menuntun Kota Bitung sehingga boleh meraih keberhasilan termasuk memperoleh opini WTP dari BPK di tahun 2015.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan DPRD Kota Bitung, seluruh OPD, para camat, para pejabat, fungsional di lingkungan Pemkot Bitung yang telah berhasil secara konsisten menyajikan laporan keuangan dengan baik sehingga BPK menetapkan Bitung berhak memperoleh opini WTP,” kata Sondakh.

Apresiasi juga Kepada BPK yang telah memberikan kontribusi positif terhadap laporan Hasil pemeriksaan dan rekomendasi guna perbaikan akan menjadi motivasi untuk mengelolah aset, keuangan, dan hasil-hasil pembangunan guna kesejahteraan masyarakat Bitung kedepan

“Dan kita berkomitmen untuk terus mempertahankan serta meningkatkan apa yang telah berhasil diraih dengan terus menata dan mengelolah keuangan dengan baik,” kata Sondakh sembari menambahkan capaian prestasi ini didedikasikan kepada seluruh masyarakat. (advertorial)